Rabu, 14 Maret 2018

Siapa Prabowo?



"Politik identik dengan kekuasaan", ada yang menarik bagi saya dari istilah itu di rezim ini. Saat ini kita tahu bahwa kekuatan politik di Indonesia ada dua kekuatan besar dengan figur ketokohannya yakni Joko Widodo  dan Prabowo Subianto. Joko Widodo yang seorang Presiden Republik Indonesia dan Prabowo yang seorang Ketua Umum Partai GERINDRA.
Jika dalam politik itu untuk merebut kekuasaan dan yang berkuasa saat ini adalah Jokowi, tentulah bidikan - bidikan itu harusnya tertuju pada penguasa dalam hal ini Jokowi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) sebagai partai pemenang pemilu.
Kemenangan dan kekuasaan tentulah tidak serta merta begitu saja didapatkan, usaha untuk meraihnya, setelah itu menjalankannya dan bagaimana untuk mempertahankannya. Mempertahankan itu tentulah tidak mudah dalam menghadapi gempuran - gempuran dari lawan politik yang juga ingin merebut kemenangan dan kekuasaan, padahal Jokowi didukung oleh koalisi gemuknya.
Yang menarik adalah justru gempuran - gempuran  itu juga tertuju kepada Prabowo, yang jadi pertanyaan saya kenapa Prabowo yang dibidik? terkesan ada ketakutan yang sangat besar terhadap Prabowo dan Partai GERINDRA yang bukan partai pemenang. Dari fenomena ini saya menyimpulkan bahwa Prabowo memiliki nama serta pengaruh besar di Indonesia bahkan mungkin dunia.

#ekahope
#sayaindonesia
Share:

1 komentar:

Informasi